Home / Ulasan Game / Ulasan If Found – Call Me By My Name

Ulasan If Found – Call Me By My Name

Saya tidak punya teman, Saya punya keluarga.

Emosi dalam Sebuah Game

Sedikit empati akan sangat bermanfaat. Terutama ketika menyangkut orang-orang yang kita cari cinta dan dukungan tanpa syarat. Itu bisa berarti perbedaan antara spiral ke lubang hitam depresi dan memiliki kenyamanan untuk hidup bebas dari penilaian. Itu salah satu dari sekian banyak tema If Found yang begitu jelas terwakili dalam bentuk novel visual bergaya buku sketsa. Melalui ilustrasi minimalis yang ekspresif, desain suara yang halus, tulisan yang tajam. Dan koherensi tematik, kekacauan dan ketenangan masa dewasa muda melompat keluar dari halamannya untuk sebuah cerita yang memilukan, menghangatkan hati. Dan sepenuhnya mempengaruhi.

Dengan buku harian dan penghapus, kami mengingat kembali dan melewati kenangan karakter utama Kasio selama waktu penting dalam hidupnya. Saat itu Desember 1993 di County Mayo di Irlandia. Dan setelah kembali ke kampung halaman kecilnya di Achill dari Dublin untuk liburan. Dia agak tersesat. Dengan dua gelar pendidikan tinggi atas namanya dan keinginan suam-suam kuku untuk mengejar gelar Ph.D. Dia mendapatkan ucapan “mengapa Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang layak dan memulai hidup yang layak” dari ibunya. Percakapan yang sebagian di antaranya kita semua terlalu akrab. Tetapi yang mendasari percakapan awal ini adalah petunjuk. Bahwa sumber rasa sakit berasal dari ibunya sendiri yang melihat siapa sebenarnya Kasio.

Gambaran Kehidupan Nyata

Dalam kehidupan nyata, tidak semua orang memiliki tempat untuk dituju, jaringan untuk membangun dan membantu Anda menjadi dewasa. Atau bahkan rumah yang penuh kasih untuk ditinggali begitulah kehidupan Kasio. Saat Anda benar-benar menghapus setiap adegan di layar dengan kursor untuk berpindah melalui peristiwa hari demi hari. Semua introspeksi dan interaksinya dibiarkan terbuka. Erasure adalah mekanisme permainan sederhana, membuat Anda mengupas lapisan demi lapisan kenangan yang hidup. Dan satu dengan implikasi yang kuat.

Pada akhirnya, ini adalah perjalanan Kasio untuk menemukan tempatnya. Kelompok teman inti Colum, Jack, dan Shans adalah sekelompok anak muda berusia awal 20-an. Yang berjongkok di rumah terpencil yang hancur berantakan. Mereka bermain dalam sebuah band punk beranggotakan tiga orang, dan sebagai orang luar, Kasio ikut serta untuk tugas singkat ini. Terlepas dari kondisi rumahnya, itu adalah rumah di mana dia memiliki kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri. Pagi hari (sarapan tradisional Irlandia), latihan band, berkumpul di sekitar TV. Dan berkobar di loteng sambil memandangi bintang di sinilah dia menemukan penghiburan. Tapi jauh di lubuk hatinya dia tahu hal seperti ini hanya sementara.

Sejauh mana If Found bersedia untuk mengundang kita ke dalam budaya Irlandia semakin memanusiakan narasi menyeluruh dan karakter yang mewujudkannya.

Perasaan dalam Keluarga

Pasangan Colum dan Jack adalah tulang punggung yang hebat dan tampaknya paling sering bersama. Jadi melalui interaksi Kasio dengan Shans yang belum pernah dia kenal sebelumnya. Kita melihat pikiran dan perasaannya yang lebih dalam muncul ke permukaan. Pertemanan mereka yang mulai tumbuh adalah penggambaran yang sangat akurat tentang kegembiraan. Yang mencemaskan saat mengenal seseorang yang baru yang mungkin saja seperti Anda dan sangat cocok dalam hidup Anda. Ini juga merupakan kasus dalam menunjukkan betapa rapuhnya. Dan sekilas hubungan itu.

Dalam tulisannya, If Found memotong dalam-dalam. Baik itu urutan dialog yang menegangkan atau refleksi diri yang tulus. Setiap baris memiliki tujuan dan memproyeksikan kepribadian yang dapat dipercaya tanpa berusaha terlalu keras atau terlalu bertele-tele. Itu juga tidak menghindar dari menyampaikan trauma. Sungguh menyakitkan melihat Kasio menghadapi kefanatikan dari keluarganya sendiri. Secara tidak sadar disesatkan oleh ibunya sendiri dan diberitahu bahwa itu hanya sebuah fase. Dan dimarahi oleh saudara laki-lakinya yang jahat Fergal yang terus-menerus menyalahkannya atas hal-hal yang berantakan menggunakan transphobia berkode. Tetapi melalui gambaran jujur ​​dari rasa sakit ini, kontras dengan kegembiraan yang dia alami di tempat lain. Dan usahanya dalam memahami tempatnya di dunia. Anda diajarkan untuk berempati dengan Kasio dengan cara yang sangat nyata.

Jalan Cerita

Di sepanjang cerita adalah mimpi abstraknya menjadi astronot yang melayang di luar angkasa, menyelidiki anomali untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Meskipun sifat dari penglihatan ini pada awalnya agak kabur, tujuan metaforisnya menjadi cukup jelas pada akhirnya. Ini menunjukkan semangat Kasio terhadap astronomi yang juga membantunya memahami kesulitannya. Saya tidak akan menyebutnya mendalam. Tetapi itu mengingatkan saya ketika saya mencoba menarik kesejajaran antara studi atau minat saya sendiri dan perjuangan pribadi. Sering kali dengan cara murahan dieksplorasi di posting Tumblr lama saya. Bagi saya, itu adalah mekanisme koping, dan dalam interpretasi saya, itu milik Kasio juga.

Pemandangan astronomi ini merupakan perjalanan yang memukau. Seringkali dengan warna yang mencolok pada bidang bintang yang tak terbatas di ruang angkasa. Namun, ketika benda-benda dibawa kembali ke Bumi, karya seni If Found menjadi benar-benar bersinar dan menciptakan rasa tempat yang berbeda.

Betapapun pedihnya tulisannya, itu adalah ilustrasi yang menakjubkan yang benar-benar mengucapkan ribuan kata. Kadang-kadang ada sedikit warna pada latar belakang untuk mengatur panggung atau untuk memberikan kontras. Tetapi keindahan sebenarnya terletak pada gaya sketsa pensil. Setiap karakter dan sebagian besar adegan dihidupkan melalui gambar kasar dengan tangan bebas.  Namun penampilan dan karakteristik mereka sepenuhnya terwujud, bersinar dengan karisma yang pasti. Ekspresi wajah, bahasa tubuh, sikap, dan emosi yang tepat saat itu. Semuanya dikomunikasikan dengan tajam dalam gaya seni sketsa pensil yang sederhana itu.

Jika kemampuan Found untuk berkomunikasi begitu banyak dengan menunjukkan begitu sedikit dengan berbagai teknik yang mengesankan adalah pencapaian yang tegas. Dan contoh bagus dari pepatah bahwa lebih sedikit lebih baik.

Gravity Malam

Coretan kasar yang menandakan kerumunan gaduh di pertunjukan punk kru pada suatu malam menciptakan kembali kegilaan. Yang dikemas dari dinding ke dinding saat Kasio berjuang melewati lubang untuk lebih dekat ke depan. Hanya setelah menghapus lapisan kerumunan beberapa kali barulah Anda mengungkapkan kru bergoyang di atas panggung dengan segala kemuliaan mereka. Di momen yang lebih intim, Kasio dan Shans menemukan ketenangan di toko keripik keluarga Shans. Berbagi kisah hidup dan merenungkan hal-hal yang membuat mereka menjadi orang luar. Ini adalah pemandangan menawan dari etsa berwarna yang menangkap rasa nyaman. Dan gugup mereka satu sama lain dalam serangkaian gerakan. Dan ekspresi halus saat mereka mengunyah kantong keripik segar (yah, kentang goreng).

If Found dikemas dengan momen-momen seperti ini, di mana desain karakter seperti manga yang hidup menceritakan kisahnya seperti halnya teksnya. Gim ini juga tidak takut mengubah gaya penyajiannya, terkadang beralih dari buku pop-up yang rapi menjadi pusing yang surealis. Atau dari coretan sederhana di atas kertas bergaris ke kanvas yang diwarnai dengan duotone. Jika kemampuan Found untuk berkomunikasi begitu banyak dengan menunjukkan begitu sedikit dengan berbagai teknik. Yang mengesankan adalah pencapaian yang tegas, dan contoh bagus dari pepatah bahwa lebih sedikit lebih baik.

Pesan yang Tersampaikan

Gim ini dibuat utuh melalui soundtrack post-rock instrumental dan nada ambien yang efektif dan halus. Minimalis dalam banyak hal, terkadang membiarkan synth yang ringan dan mantap memberikan fondasi untuk senar gitar akustik. Seringkali menenangkan untuk momen kontemplatif atau perasaan hangat yang dialami Kasio. Di lain waktu, bassline yang berat menciptakan ketegangan saat melodi muram melayang di atasnya. Menciptakan suasana hati yang tidak nyaman yang juga bisa Anda rasakan secara aneh. Dan ketika semuanya menjadi nyata, musik akan menjadi lagu post-rock yang mempengaruhi dan dikomposisikan sepenuhnya untuk menyatukan semuanya.

Suasananya bisa sama provokatifnya, seolah membawa Anda saat itu juga dalam adegan buku cerita. Saat Kasio berdiskusi dari hati ke hati dengan bibi Colum Maggie di tepi Pantai Keem. Anda bisa mendengar dengungan udara yang tenang dan deburan ombak yang ringan. Di tengah malam, angin yang bertiup kencang memberikan sensasi musim dingin yang dingin. Di setiap babnya, If Found memanfaatkan berbagai macam suara dan musik untuk membuat setiap sketsa lebih intim.

Sebuah Ikatan

Mengikat semuanya bersama-sama adalah kepatuhan yang membesarkan hati dengan pengaturan Irlandia permainan. Ini penting untuk If Found karena, seperti gaya pelukisnya, referensi budaya. Dan bahasa daerahnya menarik Anda ke dunia yang nyata dan sangat hidup. Anda akan mempelajari beberapa istilah regional. Dan menangkap beberapa hal yang membuat kehidupan sehari-hari di Irlandia sedikit berbeda dari kehidupan Anda. (Jika Anda tidak tinggal di sana). Seperti tradisi liburan, peran agama, atau bahkan bagaimana kantor pos menyediakan banyak layanan sipil inti (dan memiliki pub yang menyertainya). Catatan kaki yang berguna menawarkan definisi, pengucapan, dan konteks penggunaan istilah-istilah ini. Sejauh mana If Found bersedia untuk mengundang kita ke dalam budaya Irlandia semakin memanusiakan narasi menyeluruh dan karakter yang mewujudkannya.

Bahkan dengan visi Kasio tentang ruang yang diselingi sepanjang cerita, pergulatan dan kekacauannya melekat kuat di dunia ini. Jika pilar Found dari tulisan, karya seni. Dan desain suara yang luar biasa menciptakan badai emosi yang sempurna yang dengan mudah mengekspresikan bagaimana rasanya tersesat. Dan ditemukan, sebagai orang dewasa muda yang terpinggirkan yang nyaris tidak bergerak. Hubungan dan identitas, kebahagiaan dan keputusasaan semuanya tercampur dalam buku cerita yang terus-menerus kami hapus.

Kesimpulan

Saat Anda berjalan menuju kesimpulan, kesehatan mental Kasio diuji dalam kepanikan. Tapi sejak awal, apa yang benar-benar dia dambakan adalah penerimaan dan empati. Yang mungkin saja menyelamatkan kita dari menyangkal kebahagiaan diri kita sendiri, dan mungkin bahkan hidup kita sendiri. Dan ketika kita menemukan keduanya, barulah kita dapat mengambil kendali penuh dan mulai menulis cerita kita untuk diri kita sendiri. Itu bukan satu-satunya takeaway dari If Found. Tapi ini adalah salah satu yang dengan kuat dikontekstualisasikan di seluruh kisahnya yang memengaruhi dan memanusiakan.

 

Related Post

Subscribe to our newsletter