Home / Game PC / Ulasan Game PopCap, Plants vs Zombies: Garden Warfare

Ulasan Game PopCap, Plants vs Zombies: Garden Warfare

PopCap sudah melakukan banyak hal tepat saat mengembangkan game Plants vs Zombies untuk setiap platform yang bisa para pemain nikmati – Mac, PC, Xbox, Playstation, DS, iOS, dan Android – dan kesuksesan game tersebut telah menghasilkan banyak sekuel. Model Plants vs Zombies 2 yang bebas dimainkan membuat takut beberapa orang karena hal itu merupakan penyimpangan dari model harga yang sudah mereka tetapkan. Namun, PopCap kembali memberikan produk yang solid, dan yang tidak memerlukan pembelian fitur tambahan. Dalam pengembangan ketiga dari game ini, PvZ telah mereka rombak lagi, menjauh – meskipun tidak seluruhnya – dari game tower pertahanan tradisional dan mengejar yang lebih berdasarkan pada genre shooter yang selalu populer.

Apa yang Game Baru Tawarkan?

Garden Warfare menyediakan banyak konten untuk sebuah game yang harganya setengah dari harga peluncuran ritel biasa. Ada mode Team Vanquish (12 vs 12) yang memungkinkan Anda berlarian sebagai tanaman atau zombie, meniru mekanisme penilaian yang bisa Anda temukan pada permainan shooter lainnya. Dalam hal ini, tim pertama yang membunuh 50 akan menang. Menghidupkan kembali rekan setim yang jatuh tidak hanya mendorong pemain untuk bekerja sama, tapi juga mengurangi satu poin dari tim lain.

Garden Ops membuat Anda dan taman Anda melawan gelombang serangan zombie yang semakin sulit seiring berjalannya waktu. Anda tidak hanya menggunakan mekanik menembak orang ketiga yang baru, tapi juga dapat menempatkan berbagai tanaman dari Plants vs Zombies asli ke dalam pot bunga yang ditempatkan secara strategis di seluruh dunia. Ini sering kali bertindak sebagai garis pertahanan pertama Anda. Anda dapat bekerja sama dengan tiga pemain lain secara Live untuk menghadapi gerombolan zombie, atau membuat gim Anda sendiri dan menanganinya sendiri.

Ada Beberapa Mode

Terakhir, ada mode bernama Gardens (taman) and Graveyards (kuburan). Dalam mode ini, pemain bisa memutuskan apakah mereka ingin menjadi tanaman, dan mempertahankan tujuh area berbeda secara berurutan. Pemain juga bisa menjadi zombie dan mencoba untuk menaklukan taman di masing-masing dari tujuh area. Mode ini memberikan peluang terbaik untuk menerima jumlah koin maksimum ketika selesai, tapi juga membutuhkan waktu paling lama karena masing-masing dari tujuh area membutuhkan waktu hingga lima menit.

Ya, koin. Ada sentuhan baru lainnya pada fitur game Plants vs Zombies. Di game sebelumnya, koin berguna untuk membeli tanaman baru dan power up dari Crazy Dave. Di Garden Warfare, koin digunakan untuk membeli paket kartu. Setiap paket berisi kartu yang perlu pemain kumpulkan untuk menyelesaikan variasi baru dari tanaman dasar dan zombie, atau berisi kartu yang dapat pemain konsumsi yang memungkinkan Anda untuk segera menghidupkan kembali, menembak lebih cepat untuk jangka waktu tertentu, atau berbagai macam hal lainnya.

Tidak ada rencana untuk mengimplementasikan transaksi mikro dalam game ini; untungnya bagi para gamer, mendapatkan mata uang dalam game sangat mudah, dan tidak pernah terasa seperti pekerjaan berat. Paket termahal berharga 40.000, dan jumlah ini dapat Anda peroleh dalam satu atau dua jam, tergantung pada mode mana yang Anda mainkan dan seberapa bagsunya Anda. Saya dapat melakukannya dalam satu setengah jam, dengan kecepatan 650 koin per menit dari permainan (Ya! Statistik ini bisa terlacak setelah setiap pertandingan.)

Call of Duty untuk Semua Umur!

Ada perbedaan signifikan antara game penembak klasik seperti Call of Duty dan Garden Warfare, terutama perspektif orang pertama vs orang ketiga. Tapi dalam game Garden Warfare, membawa genre game penembak ke khalayak yang lebih luas. Para orang tua yang memahami bahwa anak-anak tidak boleh bermain Call of Duty dan Battlefield mungkin tertarik pada permainan seperti Garden Warfare. Mengapa? Karena ini tidak berbahaya.

Garden Warfare adalah game tembak-tembakan, terlepas dari perbedaan antara dirinya dan waralaba FPS paling populer. Dan penembak memiliki peminatnya tersendiri, dan hampir selalu berhasil. Anda bisa berargumen bahwa bermain penembak itu ‘keren’. Ini bukanlah ketukan pada genre game lain seperti olahraga, RPG, atau platformer. Kenyataannya ialah game Halo, Call of Duty, dan Battlefield adalah penjual sistem dan pemuncak grafik. Kenyataan yang lain: permainan tersebut khusus untuk pemain dewasa.

Orang tua dapat merasa tenang bahwa membeli penembak zombie ini akan memberikan lingkungan yang sedikit aman bagi anak-anak mereka untuk bermain. Microsoft sendiri telah menganggap game ini dapat dimainkan siapa saja yang sudah berusia 10 tahun ke atas. Saya katakan agak aman karena sebagai game online saja, orang tua harus mengambil sejumlah tindakan pencegahan untuk membatasi interaksi antara orang asing dan anak-anak mereka, fitur yang ada di Xbox 360 melalui kontrol orang tua.

Mengapa game ini aman? Sangat sederhana: ini adalah permainan tentang tumbuhan yang melawan zombie kartun yang lucu. Tanaman dengan penembak kacang dan sinar matahari, zombie dengan senjata yang menembakkan bola atau mengendarai jackhammers. Meskipun ada senjata – ada kelas zombie yang membawa senjata otomatis dan senapan sniper – senjata itu PopCap rancang agar terlihat tidak nyata, dan apa yang sebenarnya keluar dari larasnya benar-benar tidak jelas. Perlu juga dicatat bahwa tidak ada darah atau darah kental dalam game ini.

Menyenangkan Meski Ada Masalah

Garden Warfare bukanlah game yang sempurna. Masalah pertama berasal dari kebijakan online. Saya selalu menjadi pelanggan Xbox Live Gold, tetapi bagi mereka yang bukan pelanggan, mungkin akan sangat terkejut saat Anda membawa pulang game dan menyadari bahwa game ini memerlukan langganan Gold. Dan Anda tidak akan mengetahuinya di toko kecuali Anda melihat pesan kecil di bagian belakang kotak.

Meskipun mungkin tidak menjadi masalah sekarang, saya khawatir untuk melihat ke mana arah dalam enam bulan. Akankah komunitas online tetap kuat? Apakah Anda bisa masuk ke dalam game dalam hitungan detik seperti yang Anda bisa sekarang? Seiring berjalannya waktu, tidak dapat kita pungkiri bahwa jumlah pemain perlahan semakin menurun, dan mungkin lebih sulit untuk bermain. Ingat MAG siapa? Ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan tambalan offline, tetapi apakah versi Xbox 360 akan mendapatkan itu atau tidak, masih menjadi pertanyaan karena fitur lain, seperti kemampuan untuk memainkan layar terpisah/koperasi lokal, secara ajaib masih belum ada. Sungguh mengecewakan bahwa fitur tersebut hanya tersedia di game versi Xbox One.

Zombies juga memiliki masalah grafis. Seringkali tanaman atau zombie saya akan menghilang selama beberapa detik di tengah-tengah pertandingan atau saya mulai berjalan melalui potongan-potongan medan pertempuran seperti batu, bangunan, dan ya, ke dalam tanah. Meskipun tampaknya bukan masalah esensial yang konstan, bug tersebut sering mengakibatkan tanaman atau zombie saya sekarat. Ada cukup banyak tekstur pop-in juga; terlihat seperti seakan-akan level muncul saat Anda berjalan di sekitarnya untuk pertama kali. Meski tidak memengaruhi permainan, itu bisa sangat mengganggu. Saya juga mengalami kelambatan , meskipun jarang, yang tidak terkait dengan koneksi internet saya.

Garden Warfare – Kesimpulan

Saya suka permainan ini. Saya bukan penggemar game shooter, terutama karena saya payah pada jenis game yang seperti itu. Entah bagaimana, game ini berbeda. Walau masih sama payahnya, tapi saya mendapati diri saya memainkannya lagi dan lagi karena permainannya sangat menyenangkan dan sangat bermanfaat. Saya juga seorang kolektor. Saya ingin semua kartu yang ada dalam permainan ini, dan satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan sering bermain. Jika Anda menyukai apa yang PopCap kembangkan di masa lalu, atau jika Anda menyukai game shooter, ini adalah game yang bisa Anda beli. Jika Anda mengharapkan permainan lama Plants vs Zombies, bersiaplah untuk sesuatu yang sangat berbeda. Game ini tidak seperti aslinya atau sekuelnya, tapi juga tidak pernah menjanjikan akan seperti itu.

Related Post

Subscribe to our newsletter