Home / Game PC / Ulasan Game Hitman 3, Cara Bermain Menjadi Assassin

Ulasan Game Hitman 3, Cara Bermain Menjadi Assassin

Mengingat game satu ini merupakan seri terbaru dengan jalan cerita yang baru serta kualitas bermutu tinggi. Kenapa kita tidak membahasnya saja sekalian bagaimana isi dari salah satu game seri ketiga dari Hitman ini.

Benar. Game ini telah lama berkecimpung di dunia para gamer dan tidak sedikit juga yang pernah menamakannya apalagi jika kita sedikit berpaling. Banyak sekali predesesornya dari mulai seri pertama hingga kedua yang memiliki berbagai cabang.

Kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai game Hitman III yang menjadi seri terakhir dari trilogi Hitman sendiri. Game ini rilis di bulan januari tahun kemarin, tepatnya tahun 2020. Saya juga sangat senang karena berhasil menyelesaikan game yang ikonik dengan Agent 47 ini.

Karena itu tanpa perlu basa-basi lagi, mari kita langsung saja menuju ke pembahasannya.

Alur Cerita Agent 47 dalam Hitman III

Kali ini petualangan sang agen berakhir pada perselisihan dengan agensi tempatnya bekerja. Pada seri sebelumnya kita mengetahui bahwa Agent 47 selalu menjalankan setiap perintah dari agensinya dalam menyelesaikan misi pembunuhan.

Namun, pada alur cerita kali ini, sang Providence merupakan antagonisnya, dan adalah tugasmu sebagai Agent 47 bersama dengan rekan-rekan terpercaya untuk menghancurkan organisasi tersebut. Lebih persisi, teliti, hati-hati, dan akurat itulah beban tambahan yang perlu kalian pikul ketika menghadapi sesama agen pembunuh bayaran.

Game ini juga adalah seri Hitman paling keren dan pendapat saya tidak berubah bahkan setelah menyelesaikannya. Pihak IO Interactive berhasil menyuguhkan game terobosan baru dengan mengembangkan Hitam 3 dari dua game sebelumnya. Berkat itu juga game ini menyuguhkan hal-hal yang sayang inginkan dan benar saja semua hal itu tersaji dengan apik dalam tampilan iteraktif permainan yang keren.

Gameplay Hitman 3

Inilah Hitam 3 ahli permainan mengendap-endap dengan berbagai pilihan eksekusi untuk menghabisi setiap targetnya. Dalam dunia game istilah ini disebut juga sebagai Stealt. Kalian bisa menggunakan berbagai keahlian Agent 47 dari mulai menyamar, menyelinap, dan bergerak senyap seperti hantu demi mendekati target sasaran serta bergerak dalam bayang-bayang.

Mekanisme permainannya juga cukup unik dan terbilang memiliki unsur interaktif yang bagus. Tentu saja Hitman 3 bukan sekedar game pertarungan biasa yang mengandalkan kekerasan belaka, tetapi kalian juga memerlukan rencana, taktik, serta perhitungan matang dalam menyelesaikan tantangannya.

Dunia dalam Hitman 3

Dalam Hitman 3 banyak sekali tempat yang bisa kalian kunjungi. Tempat baru pasti lingkungannya juga baru, kalian bisa menggunakan pengalaman yang baru ini untuk melancarkan aksi kalian dengan berbagai cara yang ada.

Penawaran lingkungan baru ini juga bisa menjadi cara berunjuk diri untuk menampilkan keahlian kalian sebagai Agent 47. Karena itulah gunakan cara yang paling menarik dan keren untuk menyelesaikan misi serta membunuh target sasaran, tentunya saya juga memiliki cara kesukaan tersendiri dalam menyelesaikannya.

Begitu muncul lingkungan baru, maka muncul juga tingkat level yang berbeda dengan setiap kesulitannya yang acak. Karena itulah kalian patut memperhatikan gaya permainan Agent 47 dan menyesuaikannya dengan sebaik mungkin.

Penyelesaikan setiap kontrak yang ada juga akan menjadi semakin menantang dan karena ini juga membuat game Hitman 3 menjadi sangat menarik.

Penyelesaikan Misi

Pada setiap tempat memiliki kriterianya masing-masing dan dengan memanfaatkan hal tersebut kita sebagai Agent 47 akan mendapatkan peran yang berbeda sesuai dengan bagaimana kita akan mengeksekusinya.

Sebuah peran akan menjadikan kita lebih tertantang dan mekanisme permainannya juga akan lebih terasa. Baik itu menyelesaikan setiap misteri, berkeliling mencari sesuatu, dan memiliki kebebasan untuk menjelajahi peta sesuka hati kita.

Bagian kerennya adalah dari setiap lokasi pasti memiliki alur cerita yang selaras dengan kesulitan level tempat tersebut. Terlebih dengan alunya yang kadang kala selalu berulang menjadikan setiap misinya tidak memiliki jalan cerita yang panjang. Ide permainan ini adalah untuk mengulangi setiap jenis misi guna mengungkap hal baru.

Walaupun begitu dalam pembawaan Hitman bak dari seri pertama hingga yang terakhir ini memiliki paket tersendiri yang menjadikan para pemain dapat mengakses jalan cerita yang lebih panjang dan juga tentunya kompleks. Bukan hanya sekedar permainan sekali jadi yang bisa kita mainkan setiap saat, tetapi seri trilogi yang menceritakan seluruh perjalanan Agent 47.

Kata Penutup

Masih ada beberapa sedikit masalah yang mungkin dapat membuat kalian jengkel atau kesal, tetapi saya juga tahu bahwa seri ketiga ini menandai akhir dari perjalan sang legenda Agent 47. Terima kasih kepada pihak IO Interactive untuk menciptakan game keren ini dan saya juga tentunya tahu jika mereka masih mengembangkan produk baru yang ada sangkut pautnya dengan misi Agent 47.

Jangan patah semangat dan nantikan terus game keluaran terbaru dari persusahaan ini. Salam hangat.

Related Post

Subscribe to our newsletter